ALL New Beat FI

Honda-BeAT brochure

Berdesain gaul dan trendi, Motor Honda BeAT merupakan skuter matik paling irit dengan pencapaian 73,5 KM untuk satu liter (Hasil Econo Riding with Honda Motor Plus edisi 487, 28 Juni 2008). Berikut adalah beberapa penghargaan yang telah dimenangkan Motor Honda BeAT:

  • Motor Paling Irit Kategori Skutik 110 – 115 cc di Otomotif Award 2010
  • Motor Paling Irit Kategori Skutik 110 – 115 cc di Otomotif Award 2009
  • Performa Terbaik Kategori Skutik 110 – 115 cc di Otomotif Award 2009
  • Skuter Matik No. 1 paling banyak dibicarakan dan dipromosikan di antara masyarakat Indonesia – No. 1 Word of Mouth 2009 Award Majalah SWA

Fitur Honda BeAT

Berikut adalah beberapa fitur Honda BeAT:

  • Brake Lock – Berfungsi sebagai rem tangan, mencegah motor loncat saat menghidupkan mesin, serta praktis dan nyaman saat parkir atau berhenti di tanjakan.
  • Side Stand Switch – Mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun, sehingga menghindari resiko pengendara lupa menaikkan standar samping.
  • Secure Key Shutter – Sistem penguncian bermagnet yang kuat dan nyaman, untuk menghindar resiko pencurian.
  • Teknologi Combi brake dimana dimana dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal – Fitur ini khusus Honda BeAT FI CBS.

Pilihan warna (klik gambar untuk memperbesar):

beat biruFunk White  beat merah Electro Redbeat hitamHard Rock Black beat merah putih

Techo White

Spesifikasi Motor Honda Beat

DIMENSI
Dimensi (P x L x T) 1,859 x 676 x 1,053 mm (tipe Honda BeAT)
1,863 x 675 x 1,072 mm (tipe Honda BeAT FI)
Jarak sumbu Roda 1.240 mm (tipe Honda BeAT)
1.255 mm (tipe Honda BeAT FI)
Jarak terendah ke tanah 156 mm (tipe Honda BeAT)
140 mm (tipe Honda BeAT FI)
Berat kosong 89.3 kg (tipe Honda BeAT)
93 kg (tipe Honda BeAT FI)
RANGKA
Rangka Tulang punggung
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban depan 80/90-14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang 90/90-14 M/C 46P
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol
Combi Brake (khusus tipe Honda BeAT FI CBS)
MESIN
Tipe mesin 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah 50 x 55 mm
Volume langkah 108 cc
Perbandingan kompresi 9,2 : 1
Daya maksimum 8.22 PS / 8.000 rpm (tipe Honda BeAT)
8.52 PS / 8.000 rpm (tipe Honda BeAT FI)
Torsi maksimum 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm (tipe Honda BeAT)
8,68 N.m (0.89 kgf.m) / 6.500 rpm (tipe Honda BeAT FI)
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Electric starter & kick starter
Busi ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9 (tipe Honda BeAT)
DENSO U27EPR9, NGK CPR8EA-9 (tipe Honda BeAT FI)
KAPASITAS
Kapasitas tangki bahan bakar 3,5 liter (tipe Honda BeAT)
3,7 liter (tipe Honda BeAT FI)
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,7 liter pada penggantian periodik (tipe Honda BeAT)
0,8 liter pada penggantian periodik (tipe Honda BeAT FI)
Transmisi Otomatis, V-Matic
KELISTRIKAN
Aki MF battery, 12 V – 3 A.h
Sistem pengapian DC – CDI, Battery
Karburator VK22x1 (Khusus Honda BeAT tipe Karburator)
Lampu depan 12V 32W x 1
Lampu senja 12V 3,4W x 1

Leave a comment